Bahaya 1 Batang Rokok Pada Kesehatan Tubuh Wanita

Jumlah wanita yang menjadi perokok meningkat setiap hari. Dan siapa pun akan tahu bahwa rokok membawa berbagai efek kesehatan yang merugikan. Dan faktanya cara meninggikan badan menurut artikel lansiran dari negara-negara India, efek buruk rokok pada wanita memiliki dampak ganda pada tubuh wanita.

Inilah penjelasannya.

Meningkatkan risiko kanker paru-paru ganda
Seorang wanita yang merokok begitu banyak pria memiliki risiko ganda terkena kanker paru-paru. Pasalnya, tubuh pria dan wanita memiliki risiko ganda karsinogen hadir di rokok. Ketika seorang pria melepaskan zat ini melalui urine, sementara tubuh wanita mengubahnya menjadi zat karsinogenik.

Penyebab penyakit kardiovaskular
Penelitian yang dipublikasikan di The Lancet mengatakan bahwa wanita yang merokok sebanyak pria juga akan menghadapi risiko penyakit jantung koroner 25% lebih tinggi dibanding pria.

Kerusakan arteri
Penelitian lain yang berbasis di Eropa juga menemukan hal yang sama ketika pria dan wanita terpapar dengan jumlah tembakau dengan jumlah yang sama, maka ketebalan arteri karotis wanita akan meningkat.

Infertilitas dan membahayakan rahim
Kebiasaan merokok juga bisa menempatkan wanita berisiko tinggi mengalami masalah ketidaksuburan dan masalah kehamilan. Jika seorang wanita tetap merokok selama kehamilan, kemungkinan kelahiran prematur atau keguguran juga akan meningkat. Selain itu, rokok juga akan menyebabkan berkurangnya jumlah ASI.

Oleh karena itu, telah ditunjukkan bahwa manfaat lari pagi merokok memiliki banyak efek berbahaya pada kesehatan. Jadi, apakah Anda masih ingin melanjutkan kebiasaan buruk ini?

Komentar

Postingan Populer