Cara Unik Agar Wajah Tampak Lebih Awet Muda

Memijat pipi dan mengerutnya selama 30 menit setiap hari bisa membuat fase dan siklus menstruasi Anda terlihat tiga tahun lebih muda, menurut sebuah studi di jurnal Dermatology.

"Ada banyak otot yang secara kolektif berperan dalam gerakan pipi, dan penelitian kami menunjukkan bahwa meremas dan menusuk bisa membuat pipi atas dan bawah terlihat lebih penuh," kata profesor Northwestern University di Chicago, Murad. Alam.

Dia mengatakan, dengan cara ini ia membesar dan menguatkan otot wajah, sehingga wajah menjadi lebih kencang dan terlihat lebih muda.

Pembalut lemak di antara otot dan kulit bertanggung jawab untuk mengencangkan pipi dan menjaga agar wajah tetap tegang.

Namun, saat cara melancarkan haid kulit mulai menua, padding wajah menjadi lebih tipis. Bantalan longgar membuat elastisitas kulit wajah kurang.

"Tapi jika otot-otot di bawahnya menjadi lebih besar, kulit lebih banyak mengisi di bawahnya dan otot-otot yang lebih kencang tampaknya membuat wajah lebih penuh," kata asisten profesor di Northwestern University, Emily Poon.

"Perkembangan otot meningkatkan volume wajah dan menetralkan efek penipisan lemak terkait usia dan pelonggaran kulit," tambahnya.

Para peneliti mempelajari wanita paruh baya berusia antara 40 dan 65 tahun, yang menjalani sesi pelatihan 90 menit oleh instruktur. Di rumah, mereka terus melakukan latihan ini selama total 20 minggu. Demikian seperti dilansir Indian Express.

Komentar

Postingan Populer